12.10.11

mahasiswa tingkat akhir 1




Jadi mahasiswa tingkat akhir itu enak-enak berat.

Enak, karena santai ga perlu ke kampus tiap hari yang katanya sih makin panas dipenuhi ribuan makluk baru yang masih merasakan 'hip-hip hura' awal perkuliahan. Kewajiban saya ke kampus adalah di hari sabtu, dimana kampus sepi, parkiran jauh lebih kosong, dan jalanan pun tidak terlalu macet. Intinya sih banyak waktu jalan alias main daripada belajar.

Berat, ya iyalah berat, cuma orang ga waras aja yang bilang magang+laporannya sama skripsi itu mudah. Maksudnya itu semua dikerjakan dalam satu semester saja loh. Berat broo berat. Berat tanggung jawabnya. Ditambah jurusan komunikasi tercinta ini ingin meluluskan mahasiswa/mahasiswa tercintanya secepat mungkin, yaitu dalam waktu 3,5 tahun. And, yeah! nama kami semua berubah ditambah dengan gelar S. I. Kom, . Bangga sih bisa lulus cepat, tapi jauh lebih sedih kalau hasil akhirnya kurang memuaskan.

yak sedikit cerita mengenai perkembangan saya di semester 7 ini,
saya sudah selesai magang di akhir september lalu, setelah itu dilanjutkan pembuatan laporan magang, yang sekarang dalam proses pembuatan, dan entah kapan mood saya akan terkumpul untuk membuat berlembar-lembar laporan itu.
Sedikit shocking karena dosen pembimbing magang pun baru diumumkan beberapa hari lalu dan laporang magang harus dikumpul minggu depannya, lalu bagaimanakah nasib diri saya yang belum membuat laporan ini ?? apalagi teman-teman yang masih magang dan baru selesai akhir oktober nanti ? wassalam lah yah. Kita serahkan pada yang Berkuasa saja.
Dan lebih serunya lagi sidang magang pun sudah terjadwal di awal november nanti. Oh Tuhan, hidup itu berat sekali jika menuju deadline :(  *sedikit interupsi, jujur gue pengen banget yang namanya liburan ke manapun itu.*
Siap ga siap, itulah yang harus gue hadapin dalam hari-hari ke depan. *finger cross*

Setelah selesai dengan magang, skripsi sudah menunggu di depan mata, lalu bagaimanakah kelanjutannya, kita lihat bagaimana hidup saya di minggu ke dua november nanti.... see you soon :)


*mau nanya, kalo ngelamar kerja pake laporan magang ga ya ? atau pake skripsi juga ?
sejauh pengalaman saya bekerja sebagai anak magang di media, pekerjaan itu datengnya dari link sama pengalaman, jadi ga penting punya ipk mentok 4 atau skripsi yang indah, atau lo dari kampus mana, kayanya yang penting pengalaman deh...mungkin sotoy, tapi seperti itu loh realitasnya.
LO BOLEH PINTER,TAPI KALO GA JUJUR, SORRY SORRY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar